Bupati Serah Terima Renovasi Sekolah

Senin, 7 November 2011 00:32:29 - oleh : admin
Bupati Serah Terima Renovasi Sekolah

Pasuruan - Berawal dari sebuah kunjungan salah satu pemilik pabrik rokok terbesar Indonesia pada bulan April 2011 dan melihat konsidi sekolah rusak parah akibat angin puting beliung tanggal 9 Desember 2010, hari ini 25/10, melalui Putera Sampoerna Foundation (PSD) mengumumkan serah terima program renovasi pembangunan sekolah SD Negeri SumberGedang II.

Serah terima bangunan sekolah diserahkan langsung  Humas Sampoerna Foundation Gung Putu Jaya Putra kepada Bupati Pasuruan Dade Angga diteruskan kepihak sekolah.

Dijelaskan, proses renovasi bangunan dimulai pada bulan Juni 2011, kerusakan yang memakan hingga 80% bangunan sekolah sebelumnya sangat dirasakan menggangu aktifitas kegiatan belajar dan mengajar para siswa, sehingga kemarin seluruh kegiatan belajar di tempatkan dibalai dusun dengan jam mengajar secara bergantian” ungkap perwakilan Sekolah SDN Sumber Gedang II.

Selain menyerahkan program renovasi gedung sekolah SDN Sumber Gedang II, PSF juga menyerahkan renovasi gedung MTs Tanwirul Mutadiin Sukorejo akibat lama tidak dipergunakan sebagai pusat belajar. Diharapkan, gedung sekolah bisa dipergunakan secara layak untuk mengembangkan pendidikan serta menjadikan penerus bangsa yang lebih berprestasi, imbuhnya Gung Putu.

Bupati Pasuruan dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya atas peranan Sampoerna Foundation dalam kepedulian di sunia pendidikan yang nantinya akan menjadi satu pilar sebuah bangsa. Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat.

Setelah memberi sambutan Bupati didampingi pihak samporna, perwakilan sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan memeotong pita menandai bangunan sekolah resmi di serah terimakan kembali. Selanjutnya rombongan juga melihat seluruh bangunan renovasi dan melihat foto kondisi sekolah saat terkena musibah angin putting beliung. (tin)

Informasi "Berita SKPD" Lainnya